alt/text gambar
Headlines News :
Home » » Paus himbau putin agar tidak terjadi perang dunia III

Paus himbau putin agar tidak terjadi perang dunia III

Written By Teropong Millenial on Saturday, September 7, 2013 | 9:27 PM

Paus surati Putin agar cegah perang dunia III di Suriah
Perang dunia III di depan mata akhirnya memaksa Paus Fransiskus menyurati Presiden Rusia Vladimir Putin dan menyuruhnya memberitahu Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama agar tidak menyerang Suriah.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (8/9), Putin juga diminta memberi tahu para pemimpin G20 agar mengurungkan niat mereka mengacak-acak negeri Presiden Basyar al-Assad. Sedikit mengundang tanya mengapa Paus tidak mengatakan sendiri pada Obama agar mundur dan tidak ikut campur pada konflik antara Assad dengan pemberontak.
Fransiskus tengah berupaya agar perang itu tidak terjadi. Dia menyerukan masyarakat internasional agar tegas melarang intervensi asing pada Suriah dan mengajak semua masyarakat berpuasa dan berdoa agar perang ini batal.
Dalam surat itu dia mengajak Putin mencari solusi damai dan bukan dengan cara militer. Dialog dan negosiasi lebih cerdas ketimbang berbicara dengan senjata. Paus juga menyurati gereja Amerika dan para pastor serta Kardinal Timothy Dolan agar mencegah kongres menyepakati serbuan ke Suriah.
Secara tegas paus berkicau di akun Twitter miliknya @Pontifex 'Jangan perang lagi! Tidak ada perang lagi!'.
Keuskupan Amerika juga telah menyerukan Obama akan dampak negatif perang dan intervensi Negeri Adidaya ke Suriah jika benar terjadi maka Amerika harus bersiap menghadapi kecaman internasional.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Muhammad Dikha Wijaya | Vibra Band
Copyright © 2011. Teropong Millenial - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger